1/13/13

Kedai Kebun (Yogyakarta): Ruang Seni Manis Nan Sederhana






Selamat menyamut tahun baru walaupun gitu-gitu terus ya perayaannya, cuma jalan-jalan keliling kota  dan liat kembang api (for Jakartans, maybe you have a good new year eve with car free night). Awal tahun ini menghabiskan waktu di dua kota tercinta, yaitu Yogya dan Malang! Walaupun cuma tiga hari di Yogya, saya sudah mempersiapkan tempat-tempat yang harus didatangi. Tempat tersebut Malioboro (ini harus kan?), Keraton Yogya, Kedai Kebun Forum, Warung Bu Ageng, Langgeng Art Foundation dan angkringan  yang di deket kali itu. Nah dari tempat-tempat yang telah saya jabarkan tersebut saya cuma bisa menyambangi Malioboro, Kedai Kebun Forum, dan Warung Bu Ageng. 

Perjalanan dari hotel saya yang terletak di kawasan Malioboro ujung (mendekati stasiun Tugu), Kedai Kebun ini ternyata jauh dan saya menggunakan becak kesana dengan tarif 25 ribu, ternyata udah ke arah selatan gitu tempatnya. Akhirnya sampai juga ke Kedai Kebun yang ternyata letaknya dekat banget sama Warung Bu Ageng. Ternyata pagarnya sedang direnovasi, akhirnya masuklah saya dan Ibu saya ke dalam Kedai Kebun. Pas banget ternyata sedang berlangsung pameran fotografi bertajuk "Meminjam Mata dan Melhat Ruang", lalu berlanjut ke dalam restorannya. Restorannya unik, penuh dengan bangku dan meja kayu dan ada satu patung setengah badan dengan keadaan telanjang (yang dikelilingi merchandise berupa kaos). Satu spot yang menarik dari Kedai Kebun adalah mural yang menghiasi dinding di samping tangga, ternyata di atas juga ada space restorannya dan adem banget! Sederhana tapi manis :)


Kedai Kebun Forum
Jl.Tirtodipuran No. 3 Yogyakarta Indonesia 55143
 Telp./fax. +62 (0) 274 376114 


No comments:

Post a Comment