9/14/12

Bagi-Bagi Mixtape Vol. 2: #mixtapehariraya



Uyeeee! raraspraw & kelanaliar bagi-bagi mixtape balik lagi! Di volume ke-dua ini beredisi hari raya, jadilah namanya #mixtapehariraya. Edisi ini disebar di twitter saya tepat seminggu setelah lebaran, lebih tepatnya lagi saya nge-tweet di atas taksi dari stasiun Gambir ke Mampang Prapatan sepulang mudik dari Malang. Dua mixtape yang saya buat kali itu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Hari Raya Idul Fitri. Edisi tersebut bernamakan #mixtapehariraya karena dalam rangka selebrasi kembali ke fitrah, masih hawa-hawa lebaran :p Dua mixtape tersebut berjudul "Lost In City" dan "Pillow and Bed". Masih sama konsepnya, memilih lagu yang sekiranya cocok didengarkan dengan tema tersebut, membuat cover DIY dengan kertas cover countour berwarna merah dan kuning plus coretan saya yang agak berantakan.
 

"Lost In City" adalah mixtape yang saya buat dengan tujuan didengarkan saat di perjalanan menelusuri kota. Berawal dari playlist saya jika berpergian setiap akhir pekan. Menelusuri gang-gang sempit, jalan tikus, sampai jalan protokol sekaliber Sudirman. Dengan nada-nada riang saya menyusun dengan sambil membayangkan tersesat di sebuah kota besar, penuh hiruk pikuk. Langit yang amat biru, terik matahari yang mentereng, pohon-pohon digoyang angin, juga suara riuh penduduk kota tersebut. "Lost In City" saya kemas dengan menggambarkan gedung juga pohon pada sampul. Pop up juga menghiasi isi mixtape yang masih berbentuk gedung dan pohon, ditambah jalan berwarna biru. Mixtape kedua adalah "Pillow and Bed", yang saya buat dalam rangka pengantar tidur. Irama yang mengalun dengan pelan hadir dalam mixtape ini. Sebuah perjalanan dari menyiapkan bantal dengan posisi yang enak, menepuk-nepuk kasur dengan pelan, mengambil selimut, berdoa, dan kemudian menyematkan earphone dengan lagu-lagu adem tersebut. "Pillow and Bed" saya kemas dengan sampul bergambar sebuah kasur ditemani dua bantal dan selimut. Di dalamnya saya juga membuat pop-up suatu kepala perempuan berselimut stroberi dengan mata terpejam yang bisa bangun. Tak lupa saya membuat bantal bermotif tribal gagal. Ohya, bantalnya super empuk karena berisi kapas, agar tidurnya nyenyak :p

Begitulah cerita dibalik dua mixtape saya yang telah dibagi-bagi ke khalayak luas. Makin kesini makin banyak euy peminat DIY mixtape saya, seneng, hihi. Selamat buat @ogiklo dan @merrywulan yang mendapatkan #mixtapehariraya! Ada bonus kecenya loh berupa kartu lebaran ciamik super limited edition. Tetap ikuti linimasa saya, siapa tau tiba-tiba muncul tweet bagi-bagi mixtape vol. 3 :)


No comments:

Post a Comment