8/30/12

Jalan Jalan Ke Museum Nasional

 
 





  



Museum Nasional atau sering disebut Museum Gajah (karena ada patung gajah di halamannya) adalah museum yang terletak di Jl, Merdeka Barat 12, persis di depan halte TransJakarta Monas. Koleksi Museum Nasional ini seputar arca kuno, prasasti, kerajinan, keramik, emas, dan masih banyak lagi. Koleksi yang terdapat di museum ini dikategorikan menurut pulau, suku, etnografi dan lain-lainnya. 

Hari itu saya kangen banget main ke museum, terpilihlah salah satu favorit museum saya di Jakarta yaitu Museum Nasional, Ternyata sehari nggak cukup buat menelusuri koleksi museum ini karena banyak sekali penjelasan-penjelasannya, ya bayangin aja sekitar 14.000 koleksi ada disitu. Apalagi kemarin saya abis mencoba gedung sebelah untuk pertama kalinya yang berisi koleksi dan cerita evolusi manusia, emas, organisasi masyarakat. Gedungnya keren dan adem. Besok-besok mau main lagi ah ke Museum Nasional. Oh ya, satu lagi museum favorit saya di kota ini: Museum Bank Indonesia. Semoga bisa kesana secepatnya. Di Museum Nasional kemarin saya juga berjumpa dengan Uma, Durga, dan Siwa. Dewa-dewi dalam agama Hindu. Jadi tidak sabar menyaksikan pentas teater Gandamayu, 5 September nanti di GKJ euy. Yuk berwisata ke museum! :)


"Kita melanjutkan dengan bis Transjakarta. Ke pemberhentian di dekat istana negara, menikmati suasana kota Jakarta. Berwisata... oh senangnya." (The Adams)

Lantunan kelana:

Berwisata by TheAdams

No comments:

Post a Comment